Friday, December 15, 2006

Workshop Kesekretariatan

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta, akan mengadakan Workshop Kesekretariatan pada tanggal 18 Desember 2006. Kegiatan ini akan diikuti oleh perwakilan dari masing-masing institusi organisasi kemahasiswaan lingkungan kampus UPY, mulai dari BEM-F, HMP, UKM serta mahasiswa umum yang berminat mengikutinya.

Menurut rencana, pelaksanaan kegiatan ini akan dimulai pada hari Senin, 18 Desember pukul 08.00 WIB - 12.00 WIB, dengan terbagi kedalam 2 sesion. Sesion pertama diisi dengan teori pengenalan serta pengetahuan tentang kesekretariatan itu sendiri, meliputi surat menyurat dan penyusunan propsal. Pada sesi pertama dilaksanakan di Aula Gedung Rektorat Lantai III, sedangkan untuk sesi kedua diisi dengan workshop pembuatan surat dan desain tampilan surat yang menarik serta lainnya.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini, menurut ketua panitia, dimaksudkan untuk memberikan pelatihan serta pengetahuan mengenai proses surat menyurat serta jalur mana saja untuk menyampaikan surat tertentu kepada yang bersangkutan, terutama dilingkungan Universitas PGRI Yogyakarta. Alasan lainnya adalah, masih banyak dari mahasiswa sendiri yang belum mengetahui secara mendalam tentang kegiatan surat menyurat tersebut serta pembuatan proposal kegiatan yang menarik. Sehingga dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan memberikan kontribusi yang berarti bagi pengetahuan kesekretariatan, terutama kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini.

Workshop yang dijadwalkan akan dibuka oleh Rektor UPY ini menargetkan peserta sebanyak 30 peserta yang merupakan utusan dari semua elemen kampus dan lembaga organisasi kemahasiswaan di lingkungan Universitas PGRI Yogyakarta.

So...buat kalian yang tertarik serta berminat pengen jadi seorang sekretaris nantinya, kenapa nggak ikut acara ini ajah....dijamin pasti menarik dan dapet elmunya...pokoknya rugi degh kalo sampai gak ikut....

No comments: